Translate

Minggu, 01 Desember 2013

apakah sabo masih hidup??


Sekilas tentang Sabo
Sabo adalah salah satu kakak angkat Luffy selain Ace. Pertama kali nama Sabo disebut saat kematian Ace pada chapter 574.

Pada flash back Luffy, 12 tahun yang lalu, Sabo berusia 10 tahun dan berasal dari kalangan Bangsawan.Sebenar'y Sabo tidak tahan hidup sebagai bangsawan karena mereka hanya peduli kepada sesama bangsawan dan tidak peduli terhadap rakyat biasa. Rakyat biasa hanya di anggap kotoran bagi para bangsawan. Walau masih kecil, Sabo audah punya hati nurani yang bisa merasakan penderitaan rakyat biasa. Dia juga tidak tahan dengan aturan para bangsawan yang terlalu ribet menurut'y, sehingga dia memilih kabur dari orang tua'y menjadi orang yang bebas dan tidak terikat aturan para bangsawan. Sabo kemudian bersahabat dengan ace dan Luffy pada masa2 kebebasan'y, lalu menjalin persaudaraan dengan cara bertukar cawan
Mereka bertiga mempunyai impian yang sama, yaitu mereka ingin menjadi bajak laut yang bebas.
Dalam aturan Bagsawan, ketika seseorang telah berusia 17 tahun, maka orang iu akan menjadi bangsawan sejati, tidak di anggap anak2 lagi. Sabo tidak mau menjadi bangsawan, sehingga sebelum usia'y 17 tahun ia harus menjadi bajak laut. Sayang'y, pada usia'y yg ke 10 tahun, dia nekat menjadi bajak laut. dan ia "tewas" di tangan seorang Bangsawan Dunia (Tenryuubito).

Oke, setelah melihat Flash Back tentang Sabo, ada berbagai hal menarik yang di dapat :
 

1. Jalan hidup Sabo ternyata mirip Dragon
Dia terlihat sangat menyesali sikap para bangsawan dengan seolah2 menutup mata akan aksi pembakaran terminal Grey tempat para orang pinggiran.
ini adalah kata-kata hebat yang di ucapkan oleh seorang bocah, "kota ini lebih bau dari gunung sampah itu, manusia'y juga busuk, AKU MALU LAHIR SEBAGAI SEORANG BANGSAWAN"
Dragon sempet terkejut dengan perkataan Sabo,,dan seperti'y Dragonpun tertarik dengan Sabo 

2. Impian Sabo ingin melihat dunia dan menuliskan'y dalam buku untuk memberitahukan apa yang telah ia lihat. (terlihat dia ingin mengetahui kebenaran tentang kehidupan di dunia).

3. Kemungkinan Sabo masih hidup sangat besar.
Pada chapter 589, malam hari setelah kedatangan Tenryuubito dikerajaan GOA, terlihat kapal Dragon berlabuh di desa tempat tinggal Zoro.
disitu Dragon datang terlambat naek Kapal.
dan ada anak buah dragon yang mengomentari keterlambatan Dragon (diketahui ternyata yang mengomentari adalah ivankof, anime episode 504 menit 5:05)
dari ekspresi Ivankof, Dragon terlihat membawa seseorang yang sedang sekarat, tapi tidak diperlihatkan siapa orang itu?
apakah itu Sabo? seperti'y iya, keterlambatan Dragon akibat dia menonton Kedatangan Tenryuubito, dan Dragon melihat aksi Tenryuubito yang menembak Sabo. kemudian mungkin tanpa sepengetahuan orang lain, Dragon menolong Sabo.
[orang yang sering disangka Sabo di chapter 593 udah ada sejak 12 tahun yang lalu].

4. Di cover Chapter 596, terlihat ada gambar Sabo telah dewasa usia 20 tahunan. walau ini masih bersifat pengandain jika Sabo masih hidup, maka dewasa'y akan seperti itu? (tampak Sabo sedang tersenyum dengan sebagian wajah'y tertutup topi). mungkin ini untuk memperkuat kalo Sabo masih hidup dan ikut berjuang bersama Dragon 
dan menurut ane kemungkinan besar sabo masih hidup :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nggak komen barbel melayang.